Diperkuat Pemain Eks Timnas, Bhayangkara FC Permak My Motbes Dua Gol

285
Pelatih Bhayangkara FC memberikan arahan kepada para pemain saat jeda istirahat babak pertama.

ZONA KOTAMOBAGU – Bhayangkara FC Polda Sulut permak My Motbes Motoboi Besar dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Grup D Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Rabu (7/6/2023).

Dua gol kemenangan Bhayangkara FC atas My Motbes dicetak oleh Montela dan Oting, masing-masing dimenit ke-60 dan 73.

Bhayangkara FC yang diperkuat eks pemain Timnas Indonesia era Evan Dimas yakni Hendra Sandi Gunawan langsung tampil menekan sejak kick off dimulai. Bhayangkara FC membangun serangan dengan mengandalkan kecepatan dari kedua sisi sayap. Namun peluang yang tercipta selalu dikandaskan lini belakang My Motbes.

Sementara, My Motbes yang juga mengusung kemenangan dalam laga ini juga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sepakan keras dari Bomber asal Kota Tomohon Chirsto Taroreh masih menyamping di gawang Bhayangkara FC yang dikawal Sandi Mala.

Jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. Namun hingga turun minum skor kaca mata tidak berubah alias 0-0.

Dibabak kedua, Bhayangkara FC melakukan rotasi pemain. Pelatih kepala Michael Gobel memasukan pemain senior Hendra Panambunan untuk menambah kreatifitas di lini tengah.

Masuknya eks punggawa Persma Manado tersebut membuat permainan Bhayangkara FC semakin terbuka. Memasuki menit ke-55, striker Bhayangkara Oting hampir mencetak gol, tendangan kerasnya belum mengenai bidang sasaran.

My Motbes yang dikoordinir Uthal ‘Hazard’ Laloman juga terus menggempur lini belakang Bhayangkara. Namun ketatnya pertahanan yang digalang Rasidin Andisi penggawa Sulut United, belum mampu ditembus penyerang My Motbes.

Bhayangkara FC berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-60. Berawal dari counter attack, Montela sukses menggetarkan jala gawang My Motbes yang dijaga Savio Josua Sepang. Tandukan kerasnya menghujam sisi kanan gawang My Motbes.

Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan dimenit ke-73. Lagi-lagi dari skema serangan balik, Oting yang berdiri bebas tanpa pengawalan menerima umpan silang dari rekannya langsung mengarahkan bola disudut kanan gawang hingga tak mampu dijangkau kiper My Motbes. Skor 2-0 menutup pertandingan babak kedua.

Atas hasil ini, Bhayangkara FC menduduki klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi poin yang sama dengan Bintang Muda Matali (BMM) yakni 3 poin. Sementara dilaga terakhir, My Motbes harus kerja keras melawan BMM yang notabene sebagai tuan rumah dalam event ini.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Bhayangkara FC, Michael Gobel mengatakan bahwa timnya sangat kerepotan meladeni tim My Motbes.

“Para pemain terlihat tidak fokus, karena faktor kelelahan dalam perjalanan dari Manado ke Kotamobagu. Di babak pertama permainan kita tidak seperti ketika melawan Matali (BMM). Tapi kami bersyukur di babak kedua ada perubahan dan berbuah hasil. Ini berkat kerja keras dari anak-anak sendiri,” ujar Michael.

Dirinya juga mengatakan, Bhayangkara FC Polda Sulut mengusung target untuk masuk ke putaran final Wali Kota Cup Kotamobagu.

“Kita tinggal melaporkan ke pimpinan Polda. Untuk target kita datang ke Kotamobagu ini bukan hanya sekedar pesiar, tapi kami bertekad tampil maksimal sampai putaran final, karena tim ini juga akan dipersiapkan untuk liga 3 mendatang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dipertandingan berikut tim Bhayangkara FC akan ketambahan pemain yang pernah berkiprah di tim Persebaya Junior.

“Kita tinggal menunggu pemain tambahan dan sudah dimasukan dalam DNP (Daftar Nama Pemain). Ia adalah Roy Yusuf mantan pemain Persebaya Junior yang juga anggota Polri akan bergabung bersama tim di laga berikut,” ungkapnya.

Sekedar informasi, untuk jadwal pertandingan, Kamis (8/6/2023), Persin Sinindian akan bentrok dengan tim dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Maleo FC, pada pukul 15.30 Wita. (guf)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here