Laskar Gula Aren Terhenti di Fase Knock-out Wali Kota Cup V Kotamobagu

192

ZONA KOTAMOBAGU – Moyag United harus mengakui keunggulan tim Persin Sinindian di babak 16 besar Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu tahun 2023.

Pada laga yang digelar Jumat (23/6/2023) sore, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Laskar Gula Aren -julukan Moyag United- menelan kekalahan 4-0 atas Persin Sinindian.

Keempat gol yang disarangkan Persin ke gawang Moyag United masing-masing dicetak Hobni Hontong, Arafa Bandu, Erdin Dali dan Ary Mokoagow.

Pada laga tersebut, tim Persin yang dihuni pemain-pemain komplit di semua lini tidak begitu kesulitan sejak kick off di mulai. Persin membuka keran gol lewat titik putih penalti, setelah Hobni Hontong dijatuhkan pemain belakang Moyag United Faldi Bawotong. Hobni yang mengambil tendangan penalti tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 1-0.

Tak berselang lama, striker Persin Arafa Bandu kembali menggandakan keunggulan lewat gol cantik hasil tendangan salto di menit ke-8.

Moyag United sejatinya memiliki beberapa peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan, namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala di lini depan skuat Gula Aren. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Dibabak kedua, kedua tim kembali terlibat jual beli serangan. Moyag United yang mengejar defisit dua gol terus menekan jantung pertahanan Persin yang dikawal Andre Karundeng, Suaib Rauf, Chairul Rivan dan Ali Topan Mokoagow.

Moyag United harusnya bisa memperkecil ketertinggalan ketika pemain depan Fahri Mamonto diganjar Suaib Rauf di kotak 16. Namun Wasit utama Lani Paputungan menganggap bukan pelanggaran. Sontak pelatih kepala Moyag United Arafat Mamonto memberikan protes keras kepada pengawas pertandingan atas kepemimpinan wasit yang dinilai sangat merugikan timnya.

Memasuki menit akhir, Persin Sinindian kembali menambah dua gol lewat sontekan Erdin Dali pada menit 77 dan Ari Mokoagow menit 80. Skor 4-0 menutup pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Persin lolos ke putaran 8 besar dan menunggu lawan yang akan bertanding pada Sabtu (25/6/2023) besok, yakni Rotasi Putra Motoboi Besar vs WEL FC.

Usai pertandingan, meski mengakui keunggulan tim Persin, pelatih Moyag United sangat menyesalkan kepemimpinan wasit yang dinilai terlalu berpihak ke Persin.

“Wasit tidak fair, mestinya terjadi pelanggaran untuk kami, tapi dibiarkan. Sementara untuk Persin ditiup. Tatar ulang para wasit agar tidak merusak turnamen wali kota cup ini,” sesal Arafat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here