Digelar Besok Malam, Kotamobagu Idol Warnai Perayaan HUT ke-78 RI

124
Bambang Ginoga.

ZONA KOTAMOBAGU – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia terus menggeliat dengan antusiasme di Kota Kotamobagu. Berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu semakin memeriahkan suasana.

Setelah sukses menyelenggarakan pertandingan sepak bola wanita, panitia pelaksana perayaan HUT RI kini mempersiapkan gelaran Kotamobagu Idol. Acara ini dijadwalkan akan dimulai pada Kamis, 10 Agustus 2023, di lokasi pasar kuliner Kotamobagu.

“Bertempat di pasar kuliner setelah ba’da isya, kami akan membuka acara Kotamobagu Idol besok malam,” ujar Koordinator kegiatan Kotamobagu Idol, Bambang Ginoga, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Bambang Ginoga, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, menjelaskan bahwa lomba Kotamobagu Idol akan diikuti oleh peserta dari 33 desa dan kelurahan di seluruh Kota Kotamobagu.

“Setiap desa dan kelurahan diwajibkan untuk menyiapkan dua peserta putra dan satu peserta putri,” tambah Bambang.

Peserta yang berkompetisi diharapkan mampu membawakan tiga buah lagu, termasuk di antaranya lagu “Hari Merdeka” dan beberapa lagu nasional lainnya.

Bambang juga mengajak para lurah dan sangadi (kepala desa) untuk turut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan acara Kotamobagu Idol ini.

“Kami telah berkomunikasi dengan lurah dan sangadi bahwa acara ini bukan sekadar perlombaan untuk merebut gelar juara, melainkan bagaimana kita dapat merayakan Hari Kemerdekaan dengan semangat lomba seperti ini,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya Kotamobagu Idol, harapan muncul untuk melahirkan para penyanyi berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional.

“Kami berharap bahwa bakat-bakat terpendam dari para pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu dapat berkembang hingga mencapai tingkat nasional. Salah satu peserta kita bahkan telah berhasil mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI),” pungkasnya.

Diketahui, acara Kotamobagu Idol dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, dari Kamis, 10 Agustus hingga Jumat, 11 Agustus 2023.

Dengan semangat lomba dan antusiasme yang tinggi, Kotamobagu Idol diharapkan akan menjadi ajang penemuan bakat dan penghiburan bagi masyarakat Kotamobagu dalam menyambut Hari Kemerdekaan. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here