Polres Kotamobagu Jaga Keamanan dan Kelancaran Festival Adzan dan Hari Raya Kuningan

117

ZONA KOTAMOBAGU – Kotamobagu meriahkan awal Tahun baru Islam 1445 H dengan semaraknya Festival Adzan Terbaik se-kota Kotamobagu yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Kegiatan ini telah resmi dibuka pada Sabtu, 12 Agustus 2023, di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, dan akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu.

Dalam rangka mendukung kelancaran Festival Adzan Terbaik di MABM dan peringatan Hari Raya Kuningan yang di pusatkan di Pure Jagad Natah oleh seluruh umat Hindu se-Kotamobagu, Kasat Intelkam, KBO LANTAS, dan Kanit Turjawali bersama anggotanya turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi dua kegiatan tersebut.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Arie Prakoso S.I.K. mengungkapkan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan dalam setiap kegiatan keagamaan.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran agar setiap kegiatan keagamaan menjadi atensi demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan, baik kegiatan Festival Adzan Terbaik se-Kotamobagu di MABM maupun peringatan Hari Raya Kuningan yang di pusatkan di Pure Jagad Natah oleh seluruh umat Hindu se-Kotamobagu,” ucap Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso.

Diketahui, saat ini berlangsung Festival Adzan Terbaik se-Kotamobagu dan peringatan Hari Raya Kuningan yang di pusatkan di Pure Jagad natah oleh seluruh umat Hindu se-kotamobagu di kelurahan Mogolaing, Kota Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here