Jelang HUT RI ke-78, Wali Kota Tatong Bara dan Forkopimda Ziarah Nasional di TMP

114

ZONA KOTAMOBAGU – Semangat nasionalisme semakin menggelora menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kota Kotamobagu.

Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan, Rabu (16/08/2023), Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, S.H. dan anggota Forkopimda, turut serta dalam ziarah nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K, ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Para pemimpin daerah dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu berkumpul untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Dalam suasana khidmat, para peserta ziarah meletakkan karangan bunga di makam-makam pahlawan, menghormati jasa-jasa mereka yang telah berjuang menghadirkan kemerdekaan bagi Indonesia.

Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat patriotisme yang terus berkobar di tengah-tengah masyarakat Kotamobagu.

“Melalui ziarah ini, kami ingin mengingatkan semua warga tentang pentingnya menjaga dan menghormati nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan. Semangat nasionalisme ini harus tetap hidup dan terus diwariskan kepada generasi mendatang,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Kegiatan ziarah nasional ini bukan hanya menjadi bentuk penghormatan, tetapi juga menjadi refleksi untuk terus bersatu dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik. Diharapkan semangat perjuangan pahlawan akan selalu menginspirasi setiap langkah yang diambil untuk masa depan negara ini. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here