Tatong Bara Sambut Kedatangan Anas Urbaningrum: Semangat Baru bagi Kader HMI

150

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dengan hangat menyambut kedatangan Anas Urbaningrum di Kota Kotamobagu, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kehadiran Anas Urbaningrum dalam acara Coffee Morning yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kotamobagu di cafe Strawberry Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, menjadi momen bersejarah bagi warga Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Anas Urbaningrum.

“Sekali lagi, kami sampaikan selamat datang di Kotamobagu. Kami berharap dengan kedatangan Bang Anas Urbaningrum, berinteraksi dengan seluruh kader HMI dan masyarakat di sini akan memberikan semangat baru,” ujar Tatong Bara.

Selain itu, Wali Kota Tatong Bara juga memperkenalkan Kota Kotamobagu kepada Anas Urbaningrum. Ia menjelaskan bahwa Kota Kotamobagu adalah hasil dari pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow, yang wilayahnya mencakup 54% dari luas Sulawesi Utara.

“Kotamobagu juga memiliki sejarah unik dengan peran istimewa Bunda Hj Marlina Moha Siahaan. Saat ini, Kotamobagu telah mengalami perkembangan pesat,” tuturnya.

Wali Kota menjelaskan struktur wilayah Kotamobagu yang terdiri dari 33 desa dan kelurahan, serta memiliki 4 kecamatan. Penduduknya mencapai 123.722 orang dengan 93.000 pemilih terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Anas Urbaningrum juga memberikan tanggapannya yang positif atas sambutan yang diterimanya. Ia menggarisbawahi pentingnya demokrasi yang seimbang dalam pertumbuhan politik, sosial, dan ekonomi. Menurut Anas, demokrasi yang berhasil adalah yang membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat banyak.

“Pertemuan ini menjadi ajang untuk menyampaikan pesan penting bahwa demokrasi yang efektif didukung oleh kesadaran berbangsa yang kuat dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Para pejabat publik dan ekonomi juga memiliki peran kunci dalam memastikan terwujudnya demokrasi yang berkualitas,” ujar Anas.

Anas Urbaningrum mengakhiri sambutannya dengan menegaskan bahwa demokrasi yang ideal adalah yang tumbuh, mempersatukan, dan menyejahterakan rakyat. “Tujuan nasional Indonesia, seperti pertumbuhan ekonomi, kesatuan bangsa, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, akan tercapai melalui kerjasama semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here