Kapolres Kotamobagu Pimpin Tactical Floor Game untuk Kesiapan Menghadapi Pemilu 2023-2024

146

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, didampingi Danyon Pelopor B Inuai Kompol I Wayan Wimantara, S. Sos, MM, memimpin kegiatan Tactical Floor Game dalam rangka mendukung kesiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2023-2024, Senin (18/09/2023).

Acara tersebut berlangsung di Aula Mapolres Kotamobagu dan bertujuan untuk mengkoordinasikan persiapan keamanan menjelang serta selama pelaksanaan Pemilu yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2023-2024.

Tactical Floor Game merupakan simulasi realistis yang dirancang untuk menghadapi berbagai tantangan dan skenario yang mungkin terjadi selama masa pemilihan.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU), Perwira Polres, Brimob, serta personil yang terlibat dalam pengamanan nantinya, termasuk pengamanan objek-objek vital, penanganan kerusuhan, dan situasi krisis lainnya yang dapat timbul selama proses Pemilu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, mengatakan bahwa Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi, dan tugas utama Polri adalah memastikan partisipasi warga negara dalam pemilihan berlangsung dengan aman dan damai.

“Tactical Floor Game ini adalah langkah konkrit dalam mempersiapkan tim keamanan kita untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin timbul. Kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu sehingga proses demokrasi berjalan lancar,” ujarnya.

Danyon Pelopor B Inuai menambahkan, tugas kami sebagai aparat keamanan adalah melindungi hak-hak warga negara dan memastikan bahwa setiap orang merasa aman saat menggunakan hak pilihnya.

“Melalui simulasi ini, kami belajar dari pengalaman masa lalu seperti kasus Kanjuruhan dan pulau Rempang agar hal serupa dapat dihindari,” ujarnya.

Kegiatan Tactical Floor Game ini mencerminkan komitmen pihak berwenang dalam memastikan kelancaran Pemilu 2023-2024 dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa proses demokrasi akan berlangsung dengan aman dan tertib.

Kolaborasi dari berbagai pihak terkait diharapkan dapat membuat Pemilu kali ini menjadi contoh sukses dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here