Pastikan Pemilu Aman, AKBP Sugeng Setyo Budhi Kunjungi KPU dan Bawaslu Boltim

91

ZONA BOLTIM – Kapolres Bolaang Mongondow Timur, AKBP Sugeng Setyo Budhi, S.I.K,.M.Tr.Opsla, beserta jajaran, melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa (19/09/2023).

Dalam kunjungan ini, Kapolres Boltim didampingi Kabag Ops KOMPOL I Ketut Mantra,SH, Kasat Intelkam IPTU Rendy Sual, Kasat Reskrim AKP Denny Tampenawas, S.Sos dan KBO Reskrim IPDA Reynold Wowor, S.Sos.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pemilu 2024 dan memperkuat koordinasi dengan lembaga-lembaga penyelenggara pemilu.

Dalam kunjungannya, Kapolres Bolaang Mongondow Timur menyampaikan bahwa langkah ini sesuai dengan perintah dan arahan Kapolri untuk menjaga stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024.

“Polres Bolaang Mongondow Timur berkomitmen untuk terus memantau dan mengamankan pelaksanaan pemilu serta mengantisipasi potensi gangguan terhadap stabilitas kamtibmas. Pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dalam lima hari ke depan akan dimulai dan memasuki tahapan penyusunan DCT,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berdiskusi dengan pihak Bawaslu tentang kesiapan personel Bawaslu Bolaang Mongondow Timur hingga tingkat Panwascam dalam menjalankan tugas pengawasan selama pemilu 2024. Mereka juga membahas potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilu, termasuk Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Kapolres Boltim berharap agar pesta demokrasi tahun 2024 di Bolaang Mongondow Timur berjalan lancar, sukses, dan sesuai dengan azas pemilihan yang adil. Ia juga mendorong kerjasama antara Bawaslu dan Polres untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

“Semoga pesta demokrasi tahun 2024 di Bolaang Mongondow Timur ini, berjalan baik dan sukses, serta taat asas pemilihan,” imbuhnya.

Kapolres juga berharap, Bawaslu tetap menjalin komunikasi dengan Polres Bolaang Mongondow Timur, berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Merupakan doa kita semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap, kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pelanggaran pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” pungkas Kapolres. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here