Polres Kotamobagu Terima Apresiasi, Sukses Gelar Deklarasi Damai dan Simulasi Sispamkota

70

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu mendapat apresiasi dari berbagai pihak setelah sukses menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bagian dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan jelang Pemilu serentak 2023-2024. Acara tersebut berlangsung pada Kamis (21/09/2023).

Kegiatan Deklarasi Damai, yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Kotamobagu, jajaran Polres, seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan perwakilan serta pengurus dari berbagai Partai politik, dimulai dengan pembacaan deklarasi damai yang disusun bersama.

Melalui deklarasi ini, peserta berkomitmen untuk mendukung upaya menjaga kedamaian dan toleransi di Kotamobagu dalam pesta demokrasi mendatang.

Sementara itu, simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) menunjukkan kesiapan Polres Kotamobagu dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan saat Pemilu serentak berlangsung.

Tim gabungan dari berbagai unit yakni Polres Kotamobagu, Brimob Yon B Pelopor Inuai, serta unsur TNI telah memperlihatkan kemampuan mereka dalam menghadapi situasi massa dengan profesional dan cepat tanggap. Latihan ini mencakup respons terhadap berbagai ancaman dan situasi darurat saat Pemilu berlangsung.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya kepolisian serta sinergitas TNI-Polri untuk menjaga kedamaian dan keselamatan warga Kota Kotamobagu jelang pemilihan serentak 2023-2024 berlangsung.

“Kolaborasi antara TNI-Polri, Pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan ini. Kami sangat bersyukur atas adanya dukungan semua pihak dan semoga pesta demokrasi mendatang akan berlangsung dengan sukses dan aman,” ujar Kapolres.

Selain itu, AKBP Dasveri Abdi juga mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap kerjasama yang baik akan terus terjalin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kotamobagu.

Kegiatan Deklarasi Damai dan simulasi Sispamkota di Polres Kotamobagu ini menegaskan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan suksesnya pesta demokrasi di wilayah tersebut. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here