Waterpark Kotamobagu Bakal Dibangun di Mongkonai

0
300

Waterpark Kotamobagu Bakal Dibangun di Mongkonai Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Tahun investasi yang dicanangkan Pemkot Kotamobagu tahun 2017 ini, rupanya menjadi daya tarik dan mulai dimanfaatkan para investor besar. Terkini, pengusaha kondang DL Sitorus dikabarkan bakal menginvestasikan kekayaanya untuk membangun Waterpark di Keluarahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Ada perusahaannya pak DL Sitorus ingin berinvestasi di bidang jasa hiburan, khususnya Waterpark. Gambarannya mirip seperti waterpark GPI di Manado. Untuk izin, sudah ditandatangani Wali Kota,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, Kamis (06/04).

Untuk lokasi Waterpark, kata Noval rencananya akan didirikan di atas lahan pekarangan. Sehingga, tidak terlalu sulit jika harus dialihfungsikan. “Bukan lahan pertanian. Di wilayah itu lahan pekarangan. Jadi kalau untuk bangun Waterpark tidak akan sulit,” katanya.

Setelah izin lokasi terbit, lanjut Noval, perusahaan yang akan berinvestasi wajib mengurus perizinan lainnya berupa SITU, SIUP, HO hingga IMB. “Nanti setelah izin lokasi keluar, maka tergantung perusahaan itu kapan mengurus izin lainnya. Intinya, kita siap membantu dan mempermudah investasi yang masuk,” tambahnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here