Muljadi: Proposal Rehab TMP Mongkonai Direspon Mensos RI

748

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Muljadi Surotenojo mengatakan , Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Utara, merupakan salah satu bukti sejarah pahlawan asal Bolaang Mongondow yang turut memerdekakan Indonesia.

Menurutnya, perhatian terhadap TMP merupakan komitmen pemerintah untuk menghargai jasa para pahlawan.”Berkat jasa para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan. Perhatian terhadap TMP ini merupakan komitmen pemerintah pusat dan juga pemerintah Kotamobagu,” ungkapnya.

Atas itu, Muljadi mengaku pihaknya memanfaatkan kedatangan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa ke Kota Kotamobagu akhir pekan kemarin, untuk menyerahkan proposal rehab TMP Mongkonai. Proposal pun diterima dan Mensos menegaskan TMP akan direhab.

“Alhamdulillah, perbincangan ibu Menteri dan Ibu Wali Kota salah satu yang dapat di-cover yaitu rehab taman makam pahlawan. Pada saat pertemuan antara keduanya, kita langsung menyerahkan proposal dan ibu Menteri langsung memerintahkan Dirjen terkait untuk menindaklanjutinya,” beber Muljadi.

Mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu ini menambahkan, nantinya rehab TMP akan meliputi pemagaran hingga perbaikan rumah jaga. “Anggarannya sekitar Rp800-an juta. Itu sudah perbaikan pagar dan juga rumah jaga. Selanjutnya kita akan menunggu realisasi anggarannya dari Kementerian Sosial,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here