Pemkab Bolmong Agendakan Rekrut Ratusan Tenaga Guru Honorer

524

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana merekrut guru yang akan menjadi tenaga honorer daerah. Sebagaimana data diperoleh menyebutkan bahwa Bolmong saat ini kekurangan 205 tenaga guru.

“Ya kebutuhannya ada 205 tenaga yang diperlukan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikkan Nasional (Diknas) Bolmong melalui Kasubag Program dan Keuangan, Taufik Jojang.

Taufik menjelaskan, untuk rekrutmen itu, akan dikhususkan bagi warga Bolmong, namun ada tahapan dan mekanisme seleksi dalam penentuan rekrutmen tersebut. “Jadi persyaratannya adalah warga Bolmong, namun akan dilakukan seleksi ketat untuk menjadi tenaga honorer tersebut,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Drs, Djafar Paputungan mengatakan, rekrutmen guru honorer ini merupakan solusi untuk menanggulangi kekurangan tenaga pengajar di Bolmong. Nantinya, guru honorer tersebut akan dibiayai dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. “Kita sudah menyiapkan dana untuk Rp1,9 miliar untuk pembiayaan upah guru,” urainya.

Tidak menutup kemungkinan, tambah Djafar, para guru honor tersebut akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jadi para guru honorer ini akan diprioritaskan saat penerimaan ASN,” bebernya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here