Berdayakan SDM, Kelompok IKM Bakal Diberikan Bimtek

542
Ir. George Tanor

ZONA BOLMONG — Untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pemanfaatan kemajuan teknologi khususnya bidang mebel dan bengkel, kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) yang berada di Bolmong bakal mendapat pembekalan lewat Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM George Tanor mengatakan, Bimtek akan dilakukan pihaknya pada Maret ini. “Ya, kita akan laksanakan Bimtek. Kegiatan ini ditujukan kepada perajin di bidang kayu khususnya yang bekerja di mebel dan perajin yang bekerja di bengkel,” ungkapnya.

Dirinya meminta para perajin yang akan mengikuti Bimtek tersebut agar benar-benar mencermati secara saksama, sehingga usai mengikuti Bimtek dapat berguna kedepanya untuk usaha.

“Jadi harus tahu membaca peluang potensi pasar. Juga mengerti baik-baik cara atau teknis. Contohnya, jangan karena kita perajin mebel lalu kita seenaknya mau mengambil kayu yang berada di hutan lindung, itukan tidak boleh. Jadi kita harus paham betul-betul,” jelasnya.

Kegiatan itu tambah bersifat penting sehingga akan segera dilakukan. “Untuk peserta dibatasi, nanti kami akan mengundang 10 kelompok. Satu kelompok diisi lima orang, nantinya akan dibagi lima kelompok dari perajin mebel dan lima kelompok dari perajin bengkel,” tutup Tanor.(gung/eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here