Terungkap, Motif Penyekapan di Molinow Rekayasa

657
Hanny Lukas
Hanny Lukas

ZONA KOTAMOBAGU – Kasus dugaan penyekapan WM alias Wit (22), kasir di Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mulia Sejahtera Bersama (MSB) Kelurahan Molinow, pada 18 Mei 2017 lalu, terungkap.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas SE, berdasarkan hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta pemeriksaan sejumlah saksi, diduga kuat peristiwa penyekapan direkayasa.

“Dari awal penyelidikan, kita sudah menemukan kejanggalan di TKP. Kemudian dilakukan pengembangan,” jelas Lukas, Selasa (30/05).

Lanjutnya, dari keterangan awal WM, saat itu dia mengambil uang berjumlah Rp50 juta dari brankas kantor tempatnya bekerja. Kemudian ia mengaku tiba-tiba disekap dari belakang oleh orang yang tak diketahui identitasnya. Saat itu ia merasa seperti disuntik di bagian punggung hingga pingsan. Korban mengaku sadar ketika sudah berada di dalam kamar mandi dengan posisi tangan, kaki dan mulut diikat dengan lakban warna hitam.

“Kita juga telah melakukan pemeriksaan urine terhadap korban untuk bagian dari penyelidikan untuk mengetahui zat jenis apa yang diduga disuntikan berdasarkan pengakuan korban. Namun, hasilnya negatif. Empat hari menjalani perawatan lalu korban melarikan diri, menghindar dari petugas. Saat ini sedang dilakukan pencarian,” jelasnya lagi.

Terungkap dari keterangan suami WM yakni MD alias Mar, bahwa peristiwa penyekapan itu tidak benar adanya. Itu diceritakan WM kepada suaminya sesaat sebelum melarikan diri.

“Isterinya juga sempat menitipkan kunci brankas kepada suaminya dan mengakui bahwa penyekapan itu direkayasa. Mengingat di internal perusahaan tempat isterinya bekerja, akan ada tim audit keuangan. Sementara, uang tersebut sudah dipakai korban. Diduga untuk menghilangkan jejak dan terhindar dari audit, ia lalu merekayasa peristiwa seolah-olah terjadi penyekapan dan pencurian uang,” jelas Lukas

Lebihn lanjut Lukas meminta agar WM kooperatif datang dan memberikan keterangan serta penjelasan di hadapan penyidik terkait kasus tersebut.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here