Wali Kota Harap Penetapan Lokasi Pasar Senggol Tak Dopolemikan

547

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengharapkan agar penetapan lokasi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tak ada polemik. Pasalnya, tujuan Pemerintah Kota (Pemkot)  menetapkan pasar senggol tahun ini semata-mata untuk memperkenalkan pasar tradisional tersebut. Sebagaimana  dari sejumlah warga yang diwawancarai, ternyata masih banyak yang belum tahu soal Pasar Poyowa Kecil.

“Jadi tak perlu dipolemik bahwa ada apa ini. Ini semata-mata untuk mengenalkan Pasar Poyowa. Sejumlah warga yang saya wawancarai ternyata banyak yang belum tahu pasar Poyowa,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, rencana untuk pemindahan Pasar Senggol ke Poyowa Kecil sudah sejak 2016 lalu. Dengan momentum lebaran ini, pemerintah berinisiatif menempatkan Pasar Senggol sekaligus untuk mengenalkan pasar poyowa.

“Jadi kalau hanya memecahkan persoalan macet, setiap pasar pasti macet. Tapi lebih dari itu ini juga meneganalkan pasar dan memberikan harapan baru kepada pedagang yang akan berjualan di Pasar Poyowa,” katanya.

Wali Kota mengatakan, nantinya siap membantu para pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut. Bahkan katanya, Lurah Genggulang sudah meminta tahun depan Pasar Senggol akan dilaksanakan di Genggulang agar supaya semua pasar bisa aktif. “Ini semata-mata untuk memperkenalkan pasar Poyowa agar bisa lebih aktif,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here