Pemkot Bahas RPJMD-P

615

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) membahas perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Perubahan (RPJMD-P) Tahun 2013-2018. Selasa (8/8), semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dikumpul untuk membahas dan menyesuaikan perubahan RPMJD, di Hotel Senator.

Menurut Walikota Tatong Bara, penyesuaian RPJMD penting untuk dilakukan, mengingat ada terjadi perubahan pada RPJMN. “Di pusat berubah, jadi harus diikuti dan semua jajaran harus menyesuaikannya. Jadi kita mengikuti perubahan di pusat,” kata Tatong.

Pada pembahasan tersebut, Tatong mengungkapkan akan fokus pada penyesuaian rencana pembangunan di tingkat pusat. Dengan begitu, terjadi sinkronisasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah. “Nanti setelah pembukaan ini, ada pembahasan yang lebih detail. Di situ akan berkembang dalam dan kondisi riilnya disesuaikan dengan puast, tapi rohnya harus sesuai visi misi kita,” ungkap Tatong.

Tatong berharap, setelah perubahan RPJMD tersebut ada lompatan dan pencapaian-pencapaian yang didapat dalam penyempurnaan visi misi. “Saya harap setelah ini ada lompatan perubahan yang cukup akomodatif,” harap Tatong. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here