Seleksi Paskibraka Boltim Segera Digelar, Dispora Akan Sosialisasikan ke Sekolah

436
Bupati Sam Sachrul Mamonto ketika memberikan arahan kepada calon anggota Paskibraka Boltim tahun 2021 lalu.

ZONA BOLTIM— Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2022, akan segera digulir dalam waktu dekat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Sogol Mamonto, Rabu (9/3).

“Untuk seleksi calon paskibraka tahun ini akan segera kita mulai,” kata Sogol.

Lanjutnya, pelaksanaan seleksi calon anggota Paskibraka yang akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 Agustus mendatang akan melalui sejumlah tahapan.

“Dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan sampai nantinya seleksi terakhir tingkat kabupaten. Dari tiga tahapan ini, akan diambil 45 siswa utusan dari seluruh SLTA sederajat di Boltim,” terangnya.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dispora Boltim, Cahyadi Djola menambahkan, kepastian pelaksanaan seleksi ini sendiri, setelah pihaknya menerima surat edaran dari Dispora Provinsi.

“Edarannya baru diterima kemarin. Sebagai persiapan, besok kami akan melakukan rapat untuk membahas segala persiapan termasuk pembentukan panitia seleksi,” ujar Cahyadi.

Menurut Cahyadi, pihaknya juga akan segera mensosialisasikan pelaksanaan seleksi calon Paskibraka ini dengan menyurat ke seluruh SLTA sederajat di Kabupaten Boltim.

“Insyaallah, besok kami akan menyurat dan minggu depan akan turun langsung ke sekolah-sekolah,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here