Lebaran Ketupat di Desa Tangaton, Bupati SSM Silaturahmi Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat

440
Bupati Sam Sachrul Mamonto mengimami salat magrib berjamaah di rumah warga di Desa Tangaton ((foto kiri). Bupati saat mendengarkan aspirasi masyarakat.

ZONA BOLTIM – Perayaan lebaran ketupat di Desa Tangaton, Kecamatan Modayag Barat, Sabtu (14/5), menjadi momen indah yang tak bisa dilupakan masyarakat.

Pasalnya, perayaan ketupat di desa tersebut dihadiri langsung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto beserta jajaran SKPD di lingkup Pemkab Boltim.

Pantauan media, suasana kekeluargaan dan penuh keakraban terlihat ketika bupati melalukan silaturahmi dengan menyalami satu per satu warga, serta menanyakan kabar keluarga mereka masing-masing.

Ketika tiba waktu Salat Magrib, kegiatan silaturahmi dihentikan sejenak. Bupati bersama jajaran SKPD melaksanakan salat magrib berjamaah di rumah warga yang diketahui milik Papa Ayu.

Usai salat, bupati kemudian kembali melanjutkan silaturahmi serta melayani warga yang ingin foto bersama untuk diabadikan dalam momen perayaan lebaran ketupat tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerap aspirasi masyarakat. Warga meminta jalan di Desa Tangaton bisa di perlebar dan diaspal hotmix.

Aspirasi masyarakat tersebut langsung dijawab bupati dengan memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memasukan anggaran pelebaran dan pengaspalan jalan di Desa Tangaton.

“Pelebaran dan pengaspalan jalan desa tangaton sudah masuk dalam anggaran tahun ini. Insha Allah bulan depan sudah mulai dikerjakan,” ujar Kepala Dinas PUPR Boltim, Haris Pratama Sumanta.

Kegiatan silaturahmi Bupati Boltim bersama warga Desa Tangaton berakhir hingga pukul 19.30 Wita. Selanjutnya, bupati beserta rombongan kembali bertolak ke ibu kota Tutuyan dengan menghadiri agenda kemasyarakatan lainnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here