Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi

166

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima Penghargaan dengan kategori Terbaik atas Kinerja Pencapaian Pencatatan serta Pelaporan Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Dino Tino Tandayu, M.Erg, kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE, pada Rapat Koordinasi Teknis BKKBN Tingkat Provinsi Sulut, bertempat di Hotel Sentra Manado, Rabu (1/3/2023).

Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan penghargaan diperoleh atas Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana yang dilaksanakan oleh Dinas PP-KB Kota Kotamobagu secara online melalui aplikasi New SiGA (aplikasi sistem informasi keluarga) BKKBN Pusat.

‚ÄúProgram ini berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” kata Ahmad Yani.

Lanjut Yani menjelaskan, sedangkan newSIGA atau Sistem Informasi Keluarga sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 dan diperkuat dengan peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Keluarga Berencana dan Sistem Informasi Keluarga diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pak Sekot atas bimbingan dan arahannya serta kepada semua OPD yang telah membantu pencapaian tersebut,” ucap Ahmad Yani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan BKKBN Pusat, Bappeda Provinsi Sulut, Dinas PP-KB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana se-Sulawesi Utara. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here