Kapolres Boltim Safari Kamtibmas Sekaligus Jumat Curhat di Kecamatan Modayag

196
Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi memberikan arahan pada safari kamtibmas dan jumat curhat di kecamatan Modayag.

ZONA BOLTIM – Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK, menggelar Safari Kamtibmas sekaligus Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Modayag, bertempat di Aula kantor kecamatan, Jumat (5/5/2023).

Camat Modayag Sarulan saat membuka kegiatan safari kamtibmas dan Jumat Curhat Kapolres Boltim ini, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres dan Waka Polres serta PJU Polres Bolmong Timur di wilayah Kecamatan Modayag.

Pada kesempatan itu, Camat Modayag juga melaporkan profil dan situasi Kamtibmas serta kondisi masyarakat di 14 desa di wilayah Kecamatan Modayag.

Dikesempatan yang sama, Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf. Jansen, dalam sambutannya melaporkan situasi teritorial wilayah hukum Koramil 1303-03/Modayag serta menyampaikan peran dan sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dalam menyelesaikan setiap permasalahan ditingkat desa.

“Koramil 1303-03/Modayag siap membantu Polri dalam setiap agenda pemerintah,” ucap Danramil.

Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus terbangun dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopicam Modayag, para Sangadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan.

Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat serta memberi arahan dan penekanan Kapolri terkait perjudian, Narkoba dan prostitusi.

Kapolres berharap agar tetap menjaga sinergitas dan kebersamaan antar institusi TNI-Polri serta masyarakat sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas yang harmonis dan kondusif, serta mengimbau masyarakat tetap menjaga stabilitas Kamtibmas sejak pen-tahapan sampai pada selesai pelaksanaan Pemilu.

“Diharapkan kepada masyarakat agar dapat melaporkan setiap permasalahan maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas melalui call center Polres Boltim yang mencantumkan nomor HP/WA Kapolres dan PJU Polres Boltim,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa TNI dan Polri tetap netral baik dalam agenda Politik maupun dalam setiap penanganan masalah.

Kapolres juga meminta pemerintah kecamatan dan pemerintah desa serta seluruh komponen masyarakat di wilayah kecamatan Modayag agar tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI-Polri serta dapat melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam setiap penyelesaian masalah di desa.

Kapolres memberikan ruang dan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran maupun masukan terkait kamtibmas, pelayanan atau kinerja Polres Boltim dan Polsek Modayag sehingga nantinya di tindak lanjuti atau dievaluasi guna meningkatkan kinerja dan pelayanan personil Polres Boltim dan Polsek Modayag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Boltim Kompol Benyamin Noldi Undap, Kasat Binmas AKP Sriyono, Kasat Intelkam IPTU Rendy Sual, Camat Modayag Sahrulan, Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan, Danramil 1303 Modayag Kapten Inf Jansen, Sekcam Modayag Sukemi Mokoapa, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, para Kepala Desa/Sangadi dan perangkat desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here