Ketua Askot PSSI Meiddy Makalalag Puji Kualitas Pemain Lokal BMR Berlaga di Wali Kota Cup

144
Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meiddy Makalalag, Wali Kota Tatong Bara dan Kapolres Kotamobagu foto bersama dengan pemain Bintang Muda Matali.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meiddy Makalalag, memuji kualitas para pemain sepak bola di Bolaang Mongondow Raya (BMR) bermain di tim-tim yang mengikuti open tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu tahun 2023.

Seperti diketahui, ada beberapa tim yang mengikuti event Wali Kota Cup ini mendatangkan pemain-pemain kelas nasional yang berkiprah di Liga 1 dan Liga 2 bahkan timnas Indonesia.

Menurut Meiddy, para pemain lokal di BMR khususnya Kota Kotamobagu saat ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pemain-pemain nasional.

“Kualitas pemain lokal kita luar biasa. Kita lihat dari beberapa tim yang ada ini, pemain-pemain kita sudah bisa bersaing dengan pemain-pemain luar,” ungkap Mekal sapaan akrabnya, usai menonton pertandingan BMM kontra Lingsyen Emergency, Jumat (7/7/2023) kemarin.

Ketua DPRD Kotamobagu ini menjelaskan, bukti konkrit pemain lokal BMR memiliki kualitas dengan kembalinya mereka ke klub masing-masing diantaranya, Persijap Jepara, Barito Putra, Persijatim dan klub Liga 1 lainnya.

“Ada beberapa pemain kita yang hari ini sudah tidak bisa turun bermain di semi final Wali Kota Cup, karena sudah kembali ke klub masing-masing dan itu menunjukan bahwa dengan banyaknya kompetisi sepak bola yang dilaksanakan di wilayah BMR menunjukkan bahwa anak-anak kita tidak kalah dengan anak-anak di daerah lain,” tandas Mekal yang juga Ketua KONI Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here