Pemdes Moyag Salurkan BLT Dana Desa Bulan Juli Bagi 57 Keluarga Penerima Manfaat

128
Kepala Desa Moyag, Irwan Pontoh (kanan) dan Pendamping Desa Alim Paputungan menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga penerima manfaat.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada bulan Juli 2023.

Sebanyak 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Acara penyaluran BLT Dana Desa ini digelar di Aula Kantor Desa Moyag dengan penuh kehangatan. Kepala Desa Moyag, Irwan Pontoh, bersama pendamping Desa, Alim Paputungan, dan anggota BPD setempat terlihat turut hadir menyerahkan langsung BLT Dana Desa per-KPM sebesar Rp300.000 serta memberikan dukungan dan bimbingan kepada penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Pontoh menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia juga mengingatkan agar warga tidak menggunakannya untuk membeli barang yang tidak bermanfaat.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Mari kita gunakan bantuan ini dengan bijaksana agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh keluarga,” ujar Kepala Desa Moyag, Irwan Pontoh.

BLT Dana Desa bersumber dari APBDes Tahun 2023 yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Desa Moyag dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penyaluran BLT Dana Desa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Penerima manfaat yang hadir saat penyaluran BLT Dana Desa juga menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dan berterima kasih atas perhatian dan upaya dari Pemerintah Desa Moyag dalam membantu mereka dalam menghadapi situasi perekonomian pasca gempuran Covid-19.

Diharapkan, bantuan ini dapat berlanjut dan menjadi langkah awal untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat desa dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here