Peduli Budaya Literasi, Polres Kotamobagu Serahkan Bantuan Buku di Sekolah dan Panti Asuhan

131

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu melakukan langkah konkret untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar melalui pemberian bantuan buku. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Polri dalam peduli terhadap budaya literasi dan berlangsung pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, serta Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, SIK, MH, bersama dengan pejabat utama Polres Kotamobagu.

Bantuan buku diberikan secara simbolis oleh Kapolres Kotamobagu kepada panti asuhan Ar-Rahman, yang mendapat apresiasi positif dari Ketua Yayasan Ar-Rahman, Bapak Baharuddin Bachmid.

Selain itu, penyerahan buku juga dilakukan di SMA Islam Kotamobagu, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kotamobagu di Desa Poyowa Besar II Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan panti asuhan Samuel Debora Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Wakapolres Kotamobagu serta para pejabat utama Polres Kotamobagu turut berperan dalam penyerahan buku tersebut.

Kegiatan ini mencerminkan kepedulian Polri terhadap budaya literasi, khususnya dalam menumbuhkan minat baca di kalangan generasi muda. Ini merupakan respons positif terhadap tantangan zaman di mana gadget, smartphone, dan media sosial mendominasi perhatian remaja.

“Kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri dalam rangka peduli budaya literasi sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi adik-adik siswa,” ungkap Wakapolres saat menyerahkan buku kepada Kepala Sekolah SMA Islam Bapak Sofiyan Yauri, SP, Msi.

Pemberian buku ini diharapkan akan mendukung pembelajaran yang lebih efektif.

Penerima bantuan buku, baik sekolah maupun panti asuhan, merespon kegiatan ini dengan antusiasme. Mereka menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap budaya literasi anak-anak, terutama para pelajar.

Langkah ini diharapkan dapat membuka pintu bagi minat baca yang lebih besar di tengah perkembangan teknologi yang pesat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here