Temui Banyak Pelanggar di Operasi Zebra, Wakapolres Kotamobagu: Kepatuhan Aturan Lalu Lintas Kunci Keselamatan

123
Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso didampingi Kasie Propam, Ipda Rachmat Dahlan dan Kanit Turjawali, Ipda Ronald Palembatas, saat diwawancarai awak media usai pelaksanaan operasi Zebra Samrat-2023 di hari ketiga.

ZONA KOTAMOBAGU – Operasi Zebra Samrat Tahun 2023 yang digelar di wilayah hukum Polres Kotamobagu telah memasuki hari ketiga dengan intensitas tinggi.

Rabu (6/9/2023) hari ini, operasi kewilayahan berlangsung di Jalan Cempaka, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pantauan langsung dilakukan oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK MH, yang turut mengawasi jalannya operasi tersebut.

Dalam pelaksanaan operasi, terlihat beberapa pengendara yang menerobos pelaksanaan operasi hingga membahayakan anggota yang tengah berada di lapangan.

Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK MH, menyampaikan temuan dalam pelaksanaan Operasi Zebra pada hari ketiga ini.

“Ada banyak pelanggaran lalu lintas yang ditemukan, seperti pengendara yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, dan bahkan beberapa pengguna motor yang berusaha melarikan diri saat bertemu dengan anggota polisi yang sedang menjalankan operasi Zebra Samrat,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas untuk menjaga keselamatan bersama.

“Hal ini sangat berbahaya karena kita tidak tahu apa yang mungkin terjadi di depan yang dapat menyebabkan kecelakaan,” tambahnya.

Dalam upaya menciptakan lalu lintas yang lebih aman, Polres Kotamobagu akan terus melaksanakan Operasi Zebra Samrat hingga 17 September 2023.

Wakapolres mengimbau masyarakat untuk memeriksa kelengkapan kendaraan mereka dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dalam fokus operasi ini adalah pelanggaran seperti kelengkapan kendaraan bermotor, surat-surat kendaraan, penggunaan helm, serta knalpot brong. Hari ini, sebanyak 11 pelanggar terjaring dalam operasi. Barang bukti yang ditilang langsung dibawa ke Kantor Satlantas Polres Kotamobagu,” pungkas Wakapolres.

Operasi Zebra Samrat 2023 menjadi langkah serius Polres Kotamobagu dalam meningkatkan keamanan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran di wilayah ini. Keselamatan bersama menjadi prioritas utama dalam upaya ini. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here