Polres Boltim Luncurkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Kotabunan Barat

123

ZONA BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dengan tekad bulat melawan penyalahgunaan narkoba dengan meluncurkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Kotabunan Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim.

Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini bertujuan untuk membentuk komunitas yang bebas dari ancaman dan dampak negatif Narkoba.

Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi, S.I.K, M.Tr.Opsla, melalui Kabag SDM Kompol Sainudin, menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba adalah bagian dari upaya Polres Bolaang Mongondow Timur untuk menciptakan lingkungan yang aman dari peredaran narkoba. Dalam kampung tangguh ini, pendidikan akan bahaya narkoba akan diberikan kepada masyarakat.

“Kampung ini juga akan menjadi zona yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kabag Sumda.

Pentingnya kerjasama erat dengan semua pihak terkait, termasuk masyarakat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, sangat ditekankan dalam mencapai tujuan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini.

Kasat Narkoba Polres Boltim, AKP Ahmad Bastari, S.Sos, menekankan bahwa peluncuran ini mencerminkan keprihatinan terhadap bahaya Narkoba di masyarakat.

Dengan tindakan nyata seperti ini, Polres Boltim berharap bisa menginspirasi wilayah lain di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk aktif dalam perang melawan Narkoba.

Kampung Tangguh Anti Narkoba juga merupakan salah satu langkah dalam melindungi generasi muda dan menjaga ketertiban dan keamanan. Semua pihak diharapkan bersatu demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari Narkoba.

“Dengan semangat dan kerja sama yang kuat, Polres Boltim bersama masyarakat, khususnya Desa Kotabunan Barat, berkomitmen untuk menjadikan Desa Kotabunan Barat sebagai contoh yang menginspirasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” tambah Kasat Binmas AKP Sryono. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here