Kapolres Boltim Ingatkan Personel Soal Netralitas dalam Pemilu

109
Kasat Intelkam Polres Boltim, Iptu Rendy Sual, saat memberikan arahan bagi personel Polres Boltim terkait netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

ZONA BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mengingatkan anggota Korps Bhayangkara agar tetap menjaga netralitas mereka dalam tahapan Pemilu 2024, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi, S.I.K., M.Tr.Opsla, secara tegas menyampaikan pesan ini melalui Kasat Intelkam, Iptu Rendy Sual, saat memberikan arahan kepada personel dalam apel pagi di Mapolres Boltim, pada Rabu (06/09/2023).

“Saya peringatkan, personel Polri tidak boleh terlibat dalam politik praktis selama Pemilu, bahkan jika ada saudara mereka yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif atau kepala pemerintahan. Ini sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mewajibkan kami untuk tetap netral,” tegasnya.

Kasat Intelkam juga menegaskan bahwa institusi Polri dilarang berpolitik. Setiap anggota yang melanggar aturan ini akan dikenakan sanksi tegas.

“Kami ingin mengingatkan sekali lagi bahwa Polri harus tetap netral. Tidak ada ruang bagi anggota Polri untuk berpolitik, seperti yang diatur dalam UU, dan pelanggaran terhadap tindakan ini akan dikenakan sanksi serta ditindaklanjuti oleh Sie Propam,” pungkas Kasat Intelkam mengakhiri pesannya kepada personel. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here