Wali Kota Tatong Bara Resmikan Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu

135

ZONA KOTAMOBAGU – Suasana penuh haru dan kebanggaan menghiasi Kota Kotamobagu saat Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Kamis (7/9/2023)

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan besar dalam mewujudkan impian ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada kita semua karena Rumah Sakit ini dapat diresmikan karena adanya dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD, sehingga RSUD ini dapat diresmikan dan menjadi kebanggaan masyarakat,” ujar Wali Kota.

Tatong Bara juga menekankan komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan dan Sumber Daya Manusia di RSUD Kota Kotamobagu.

Program beasiswa bagi para tenaga kesehatan dan dukungan untuk pendidikan spesialis dokter adalah bukti nyata dari upaya tersebut.

Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD ini dengan baik.

“Jaga dan manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD ini dengan baik, dan layani masyarakat dengan baik dan professional,” imbau Wali Kota.

Seperti diketahui, RSUD Kota Kotamobagu telah meraih Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit dan menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional IV di Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan tenaga medis dan peralatan kesehatan terlengkap di wilayah Bolaang Mongondow Raya, RSUD ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang unggul kepada masyarakat.

Upacara peresmian RSUD Kotamobagu dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso, S.I.K., serta berbagai pimpinan perguruan tinggi, perbankan, dan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Selain itu, para tenaga kesehatan RSUD Kotamobagu juga hadir dalam momen bersejarah ini. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here