Bupati Boltim Tinjau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Kotabunan

297
Bupati Sam Sachrul Mamonto audiens bersama pedagang saat meninjau ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar Kotabunan.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, turun langsung meninjau ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar Kotabunan, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan itu, bupati juga melakukan audiens dengan para pedagang terkait kondisi serta kebutuhan mereka.

Berbagai hal pun diterima Bupati terkait keluhan mereka. Diantaranya, kenaikan sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang merah, cabai dan tomat.

Meski mengalami kenaikan harga, kata sejumlah pedagang, namun untuk stok berbagai bahan pokok makanan di Pasar Kotabunan aman karena tidak terjadi kelangkaan.

Sementara itu, Bupati Sachrul berharap tidak terjadi kelangkaan bapok, sehingga masyarakat bisa menjalankan ramadhan dengan aman.

“Mudah-mudahan tidak ada kelangkaan agar masyarakat bisa aman dalam menjalankan ramadhan,” harap Sachrul.

Selain itu, Bupati juga menekankan terkait kebersihan pasar. Dan langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera membersihkan sampah di sekitar kompleks pasar, terlebih di belakang pasar ikan.

“Kebersihan menjadi hal penting agar pedagang dan konsumen saat beraktivitas jual-beli di pasar,” tegasnya.

Selain pasar tradisional Kotabunan, bupati juga memantau ketersediaan sejumlah Bapok di gerai Alfamart.

Turut mendampingi bupati dalam peninjauan ini, diantaranya sekda, para asisten serta sejumlah pimpinan OPD terkait. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here