Sinergi Bangun Poskamling, Personil Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/BM Diapresiasi Sangadi Moyag Tampoan

149
Babinsa Moyag dan anggota Polres Kotamobagu gotong royong bersama masyarakat bangun pos kamling di Desa Moyag Tampoan.

ZONA KOTAMOBAGU – Sinergitas serta soliditas TNI-Polri yakni personil Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong diapresiasi Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Kerjasama yang solid terlihat ketika personil Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/BM, Minggu (14/5/2023), bergotong royong mendirikan Poskamling yang akan menjadi pusat pengawasan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat di Desa Moyag Tampoan.

Pembangunan pos kamling tersebut dipimpin Sangadi Moyag Tampoan, Himawan Mamonto dan Danramil 1303-01 Kotamobagu Lettu Bustomi dengan melibatkan anggota Polres Kotamobagu Bripka Eko Cahya Nugrah dan Babinsa Moyag Serka Sumardi Maengkom serta perangkat desa setempat.

 

Dengan keahlian dan pengalaman masing-masing, personil Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/BM memastikan bahwa poskamling ini dibangun dengan baik dan siap difungsikan.

Setelah poskamling ini difungsikan, personil Polres dan Kodim akan berpatroli secara teratur untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali. Selain itu, warga desa juga akan dilibatkan aktif dalam menjaga keamanan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas.

Bripka Eco Cahya Nugraha mengungkapkan rasa bangganya terhadap kerjasama yang terjalin antara TNI dan Polri dalam membangun poskamling ini.

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat. Dengan adanya poskamling ini, kami berharap warga Desa Moyag Tampoan dapat merasa lebih aman dan nyaman,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sangadi Desa Moyag Tampoan, Himawan Mamonto, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama ini. “Kami berterima kasih atas sinergi yang kuat antara Polres Kotamobagu, Kodim 1303 BM, dan pemerintah desa dalam membangun poskamling ini. Kami yakin hal ini akan memperkuat keamanan di desa kami,” ucap Mamonto.

Dirinya berharap dengan adanya Poskamling di Desa Moyag Tampoan, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Sinergitas dua institusi besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terwujud dalam kegiatan ini, menjadi contoh bagi daerah lain untuk meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan negara serta melindungi masyarakat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here