Wakapolres Boltim Resmikan Rumah Kebangsaan sebagai Wadah Persatuan dan Kesatuan

152

ZONA BOLTIM – Wakapolres Boltim, Kompol Benyamin N. Undap, S.Sos, meresmikan Rumah Kebangsaan yang menjadi langkah penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Acara launching yang berlangsung di Jalan Desa Tutuyan Induk, Kecamatan Tutuyan, dihadiri berbagai elemen masyarakat, organisasi pemuda, serta instansi terkait.

Dalam sambutannya, mewakili Kapolres Bolmong Timur, AKBP. Sugeng Setyo Budhi, S.I.K, M.Tr.Opsla, Wakapolres Boltim dengan tegas menggarisbawahi pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia yang lebih baik

Wakapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si, yang menekankan perlunya menjaga ketertiban dan keamanan.

“Rumah Kebangsaan ini sebelumnya telah dibentuk di tingkat Mabes oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kemudian di tingkat Polda Sulut oleh Bapak Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H. Dan hari ini, di tingkat Polres Boltim, Rumah Kebangsaan ini dibentuk oleh Kapolres Boltim, Sugeng Setyo Budhi, SIK, MTr, Opsla,” jelas Wakapolres Boltim.

Iptu Rendy Sual, Kasat Intelkam Polres Boltim, menambahkan bahwa Launching Rumah Kebangsaan telah dilaksanakan di tingkat Mabes pada 27 Juni 2023 dan juga di tingkat Polda Sulut.

“Rumah Kebangsaan bertujuan sebagai wadah untuk berdiskusi, memecahkan masalah isu-isu terkini, dan menggagas konsep untuk menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pemilu 2024,” ujar Kasat Intelkam.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hendra Tangel SH, yang mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, memberikan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk Rumah Kebangsaan Polres Boltim dalam mencari solusi untuk setiap persoalan, seperti pencegahan Stunting dan persiapan pemuda-pemuda menuju Indonesia Emas 2045.

Hendra juga berharap Rumah Kebangsaan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Indonesia. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here